Software Akuntansi Terbaik di Indonesia

Rekomendasi software akuntansi terbaik untuk perusahaan dan bisnis Anda adalah tugas yang cukup menantang, karena setiap software akuntansi mempunyai kelebihan masing-masing. Software akuntansi menjadi salah satu komponen yang paling penting bagi perusahaan dan bisnis apapun di Indonesia. Tidak ada satu pun perusahaan dan bisnis yang tidak ada pengelolaan keuangan dan manajemen keuangan. Karena di beberapa perusahaan pekerjaan tersebut bisa menjadi sangat kompleks sehingga peran aplikasi keuangan saat ini sangat dibutuhkan. Masih ada banyak proses dalam manajemen keuangan yang perlu disederhanakan.

Jika saat ini Anda sedang mencari software akuntansi untuk mengoptimalkan pembukuan dalam perusahaan dan bisnis Anda, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Berikut ini adalah rekomendasi software akuntansi terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik

1. Accurate

software akuntansi terbaik

Accurate memiliki dua jenis paket software akuntansi, yakni Accurate Online dan Accurate 5 Desktop. Accurate Online mengharuskan customernya untuk berlangganan setiap bulan dan menyimpan data mereka di sistem cloud. Sedangkan untuk Accurate 5 Desktop cukup membeli software di awal ( tanpa ada biaya maintanance ) dan database di komputer costumer.

Accurate biasa digunakan sebagai sistem pembukuan untuk back office, akan tetapi software ini juga dapat digunakan untuk mengelola penjualan. Beberapa fitur andalan software ini di antaranya yakni manajemen surat penawaran, manajemen pesanan penjualan, pembuatan surat jalan, pembuatan faktur, dan manajemen piutang.

Baca Juga : Perbedaan Accurate 5 Dekstop dan Accurate Online

2. Zahir

software akuntansi terbaik

Zahir adalah salah satu software akuntansi tertua di Indonesia yang melayani berbagai jenis bisnis. Ada beberapa jenis paket yang ditawarkan oleh Zahir Accounting, yakni Zahir Online untuk bisnis jasa dan manufaktur, Zahir Essential untuk distribusi dan perdagangan, Zahir Professional untuk kontraktor dan produsen, Zahir Enterprise untuk perusahaan-perusahaan besar, dan Zahir On Premise untuk perusahaan besar dan menengah.

3. Jurnal

software akuntansi terbaik

Jurnal memiliki software akuntansi berbasis cloud yang lebih cocok digunakan oleh berbagai bisnis berskala kecil dan menengah di Indonesia. Tanpa biaya instalasi di awal, aplikasi keuangan Jurnal dapat diakses dari mana pun dengan menggunakan internet.

4. SAP

Software asal Jerman ini telah memiliki lebih dari 300,000 pelanggan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Melalui S/4HANA Finance, SAP memberikan solusi otomatis berbasis cloud dan on-premise kepada perusahaan-perusahaan Indonesia untuk menyederhanakan pengelolaan keuangan mereka.

Beberapa fitur utama yang dimiliki oleh SAP S/4HANA Finance yakni pembuatan laporan keuangan real-time, manajemen utang dan piutang, manajemen kredit, perencanaan keuangan, dan manajemen anggaran.

SAP S/4HANA Finance dapat diintegrasikan dengan SAPSuccess Factors untuk manajemen human resource perusahaan. Di Indonesia sendiri, sistem akuntansi ini lebih cocok digunakan oleh perusahaan-perusahaan berskala besar.

Software Akuntansi Mana yang Harus Saya Pilih?

Di Indonesia ada banyak software akuntansi yang menawarkan keunggulan dan harga yang berbeda, Anda mungkin kebingungan dalam memilih software akuntansi. Akan tetapi, dengan melakukan beberapa pertimbangan, Anda akan dapat lebih mudah menemukan software akuntansi terbaik untuk perusahaan dan bisnis Anda.

Dua hal penting yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu adalah kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Semakin kompleks kebutuhan bisnis Anda, maka semakin banyak fitur dalam software akuntansi yang akan Anda butuhkan. Ukuran bisnis dan jumlah karyawan Anda juga dapat menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan.

Segera hubungi kami untuk mengetahui lebih banyak informasi terkait software akuntansi dan varian yang kami tawarkan. Saatnya tinggalkan cara lama dan mulai dengan cara baru.